Sejarah Kamera Xiaomi Yi

adsense 336x280 Sejarah Xiaomi Yi adalah saat kamera aksi ini dirilis pada awal tahun 2015 lalu. Sebelumnya sudah beredar rumor tentang Xiaomi yang akan terjun kedunia Action Cam pada akhir tahun 2014. Dan ternyata, Xiaomi benar-benar ikut memasuki pasar Action Cam yang termasuk "lahan basah" pada waktu itu. Sejak GoPro mulai banyak dikenal sebenarnya sudah bermunculan kamera aksi dari China, salah satu yang populer adalah sjcam. Namun pada saat itu bukan memakai merk sjcam.

Meneruskan tradisi Xiaomi dibidang smartphone, Xiaomi Yi action camera juga dibanderol dengan harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan GoPro. Tetapi spesifikasi yang dibekali tidaklah main-main, Xiaomi Yi mempunyai Chipset Ambarella A7LS dan sensor kamera buatan SONY. Dengan spesifikasi tersebut hasil foto maupun video dari Xiaomi Yi bisa diadu dengan GoPro Hero 3+.
Kamera Xiaomi Yi mampu merekam video berresolusi 1080p 60 fps berbekal sensor kamera 16 megapiksel. Xiaomi Yi juga mampu merekam video dibawah air sampai dengan 40 meter, tentunya dengan casing waterproof. Untuk media penyimpanan, Xiaomi Yi mempunyai slot MicroSD yang mampu menampung memori hingga 64 GB.

Kamera Xiaomi Yi juga memiliki fitur slow motion dan time lapse, yang lazim ditemukan dikamera DSLR dan Smartphone. Untuk mentransfer hasil foto maupun video, di Xiaomi Yi juga sudah memiliki fitur WiFi yang bisa terintegrasi dengan smartphone. Fitur ini juga bisa menjadikan smartphone sebagai display untuk melihat hasil foto/video, karena Xiaomi Yi tidak memiliki display.

Dalam paket penjualannya Xiaomi Yi tidak dibekali aksesoris seperti waterproof case dan aneka mounting, hanya unit kameranya, kabel, dan buku manual. Tetapi untuk versi Internasional, ada tambahan monopod atau tongsis. Melihat harganya yang murah dan spesifikasi yang mumpuni, mungkin itu alasan logis tidak adanya aksesoris yang lengkap.

Pasca Xiaomi benar-benar terjun didunia Action Cam, perlahan tapi pasti para pembuat kamera aksi dari china mulai mengikutinya. Hingga sampai saat ini sudah banyak sekali merk-merk action cam baru yang ikut meramaikan pasar yang masih 'basah' ini. Tetapi jika dibandingkan antara produk action cam 'murah' lainnya dengan Xiaomi Yi, rasanya kamera aksi buatan Xiaomi ini masih unggul.

Itu tadi informasi mengenai sejarah kamera Xiaomi Yi, semoga bermanfaat bagi semua. Sekian dari saya, sampai jumpa diartikel selanjutnya. Terima kasih.


adsense 336x280

0 Response to "Sejarah Kamera Xiaomi Yi"

Post a Comment

Silakan memberikan komentar, Gratis!!!
Tapi ingat jangan pernah untuk memasang link aktif, komentar menyinggung SARA, Komentar kata-kata jorok. Jika melanggar komentar akan dihapus.