Harga dan Spesifikasi SJCAM SJ4000

adsense 336x280 Kali ini action camera yang akan saya bahas adalah SJCAM SJ4000. Di dunia action cam, nama SJCAM sudah cukup lama, apalagi dikelas action cam murah. Sebelum Xiaomi Yi sukses terjun didunia kamera aksi, SJCAM adalah penguasa action camera dengan harga murah. Maklum, pada waktu itu belum banyak kompetitor seperti sekarang ini. Selain harganya yang murah, hasil foto dan video dari SJCAM ini juga memuaskan menurut penggunanya.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Yi 4K

Selain terkenal di Indonesia, nama SJCAM juga telah mendapat tempat dibanyak negara. Karena yang suka dengan barang murah kan bukan cuma orang Indonesia, kan? hehe. Dan ternyata yang menganggap kalau kamera GoPro itu mahal bukan cuma kita saja, tetapi banyak juga orang diluar negeri sana yang berpikiran seperti itu. Nah oleh karena itu, orang yang ingin memiliki action cam tapi dengan budget terbatas biasanya akan lebih membeli SJCAM SJ4000. Dengan harga yang sangat murah, bagaimana dengan kualitasnya? kalau soal hasil foto dan video, kamu bisa mencari video perbandingan SJCAM SJ4000 dengan kamera lain di Youtube. Sudah banyak kok yang membandingkan hasil videonya.
Dan menurut pengamatan saya, dengan harga SJCAM SJ4000 yang sangat murah, kualitasnya bagus kok. Masih bisa lah diadu dengan kamera aksi sekelas GoPro Hero 3+. Apalagi dengan harga dibawah sejutaan, SJ4000 sudah lengkap dengan waterproof case dan berbagai aksesoris lainnya. Kalau hanya sekedar untuk mengabadikan momen saat liburan, travelling, narsis disosmed, SJCAM SJ4000 sudah lebih dari cukup.

Baca juga:  Spesifikasi Xiaomi Yi action camera

SJ4000 memiliki sensor kamera sebesar 12 megapiksel yang mampu merekam sebuah video dengan resolusi HD 1080p pada 30fps. Dibagian belakang SJ4000 terdapat layar kecil berukuran 1.5 inch, layar ini berguna untuk mengatur kameranya dan juga untuk menampilkan hasil foto ataupun video. Slot MicroSD dapat menampung memory hingga 32 GB, karena video berkualitas HD membutuhkan space yang luas. Kamera SJ4000 memiliki wide angle sebesar 140°, untuk mendapatkan sudut pandang yang lebih luas. Dengan memasang waterproof case, SJ4000 mampu diajak bermain air hingga kedalaman 30 meter. Spesifikasi lengkap kamera SJCAM SJ4000 bisa dilihat, seperti yang saya tulis di bawah ini:

Spesifikasi SJ4000


  • Sensor kamera 12 megapiksel
  • Video HD 1080p 30fps
  • Slot memory hingga 32 GB
  • Layar LCD 1.5 inch
  • Baterai 900 mAh
  • Micro USB & HDMI konektor
  • Wide Angle 140°
  • Tahan air hingga 30 m, dengan tambahan Waterproof Case
Harga SJ4000

Action camera SJCAM SJ4000 dibanderol dengan harga antara Rp 878.000 hingga Rp 900.000, tergantung dengan penjualnya. Harga bisa saja berbeda ditiap daerah. Untuk mendapatkan harga yang lebih miring, biasanya ditoko-toko online memberikan promo menarik dalam periode tertentu. Tapi menurut pengalaman yang sudah-sudah, harga yang dtawarkan ditoko online memang lebih murah.

Kesimpulan

Jika kamu sedang ingin membeli sebuah action camera murah untuk sekedar foto narsis saat sedang, liburan, travelling, SJCAM SJ400 adalah hal yang masuk akal. Paket penjualannya juga sudah lengkap dengan berbagai aksesoris pendukung. Tapi direntang harga 1 jutaan ada Xiaomi Yi yang memiliki spesifikasi lebih bagus, kamu juga bisa memilihnya jika kamu tidak terlalu peduli dengan aksesoris dan layar kecil yang ada dikamera SJCAM SJ4000. Tapi semua itu kembali lagi kepilihanmu masing-masing, mana yang lebih mantab.

Itu tadi artikel tentang Harga dan Spesifikasi SJCAM SJ4000, semoga informasi yang saya berikan bisa membantumu menentukan pilihan Action Camera terbaik. Sampai jumpa diartikel selanjutnya.



adsense 336x280

0 Response to "Harga dan Spesifikasi SJCAM SJ4000"

Post a Comment

Silakan memberikan komentar, Gratis!!!
Tapi ingat jangan pernah untuk memasang link aktif, komentar menyinggung SARA, Komentar kata-kata jorok. Jika melanggar komentar akan dihapus.